SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS SOSIAL KABUPATEN BENGKALIS. VISI : "PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL (PMKS) HIDUP MANDIRI DAN SEJAHTERA” 
Header Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas ridho, rahmad dan perkenan-Nya, sehingga website ini dapat terbentuk, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan pemerintah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

DRA. HJ. MARTINI, MH

 
 
   
 
 
Username :
Password :
 
 

Anda adalah pengunjung Ke : 14473594
 
Calendar Script
« December 2020 »
Mn Sn Se Rb Km Jm Sa
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
 

 

HDI, 38 Penyandang Cacat di Bengkalis Terima Bantuan Kursi Roda

Jumat, 22 Januari 2016

BENGKALIS- 38 penyandang cacat (disiabel) dari empat kecamatan di Kabupaten Bengkalis menerima bantuan kursi roda. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah setempat untuk meringankan para penyandang cacat.

Penyerahan kursi roda bersamaan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di halaman kantor Bupati Bengkalis, Senin (7/12/15) oleh Asisten II Setda Bengkalis Heri Indra Putra didampingi Kepala Dinas Sosial Darmawi.

Secara rinci bantuan kursi roda dari Dinas Sosial ini diberikan kepada penyandang cacat, yakni kecamatan Bengkalis 13 unit, Bantan 17 unit, Rupat 6 buah unit dan Bukitbatu 2 buah yang sebelumnya telah diajukan permohonan dari pihak keluarga.

Pada kesempatan itu, Asisten II Setda Bengkalis membacakan pidato Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, dalam proses pembangunan tidak boleh ada satu komponen bangsa pun yang luput dari sasaran pembangunan. Sudah saatnya pembangunan melibatkan semua unsur dalam masyarakat termasuk penyandang disabilitas dengan cara penyediakan aksesibilitas yang inovatif dan inklusif sehingga memungkinkan semua orang dapat berpartisipasi dalam proses pembangunan.

Heri juga menghimbau kepada seluruh elemen untuk membangun kepedulian mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas. Dan perlu adanya sosialisasi pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dengan melibatkan media massa dan eloktronik.***