SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS SOSIAL KABUPATEN BENGKALIS. VISI : "PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL (PMKS) HIDUP MANDIRI DAN SEJAHTERA” 
Header Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas ridho, rahmad dan perkenan-Nya, sehingga website ini dapat terbentuk, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan pemerintah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

DRA. HJ. MARTINI, MH

 
 
   
 
 
Username :
Password :
 
 

Anda adalah pengunjung Ke : 14473608
 
Calendar Script
« December 2020 »
Mn Sn Se Rb Km Jm Sa
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
 

 

Gelar Sosialisasi Pencegahan Tipikor

Kamis, 14 April 2016

BENGKALIS- Upaya pencegahan atau preventif terjadinya tindak pidana korupsi (Tipikor), Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi, menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, Rabu (13/4/16).

Kegiatan untuk pertama kalinya ini, berlangsung di aula rapat kantor di Jalan Antara, Bengkalis dipimpin Kepala Dinsos Bengkalis Darmawi, dengan peserta seluruh jajaran pegawai Dinsos. Sedangkan narasumber Kepala Kejari Rahman Dwi Saputra.

Kesempatan ini, Kepala Dinsos Darmawi mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memberikan pemahaman tentang bahaya korupsi kepada seluruh jajaran diinstansi yang dipimpinnya.

?Sosialisasi ini diharapkan memberikan pemahaman kepada seluruh staf dan pegawai tentang bahaya korupsi dan langkah ini adalah upaya preventif. Sehingga di Dinas Sosial terhindar dari jeratan hukum Tipikor,? ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kajari Bengkalis Rahman Dwi Saputra mengungkapkan, ada tiga hal mendasar terjadinya Tipikor. Perbuatan melawan hukum, menguntungkan diri sendiri atau orang lain, dan merugikan keuangan negara.

?Seperti perbuatan melawan hukum, kegiatan yang dilaksanakan bertentangan dengan aturan yang berlaku, akibat perbuatan tersebut menguntungkan orang lain karena penyalahgunaan wewenang dan merugikan negara. Kedepan harus sangat hati-hati, untuk memberantas korupsi tidak hanya sebatas penindakan akan tetapi saat ini lebih kepada upaya pencegahan, ? paparnya.

Rahman juga menyampaikan, ada beberapa penyebab si pelaku cenderung melakukan Tipikor, antara lain rendahnya moral atau mental, kelemahan birokrasi dan prosedur dalam suatu instansi, kesejahteraan hidup atau tuntutan ekonomi, pola hidup dan sosial budaya dan termasuk adanya kesenjangan ekonomi.

?Kedepan Kami siap memberikan pendampingan hukum terhadap kegiatan Dinsos untuk bersama-sama mencegah tidak terjadinya Tipikor,? imbuhnya.

Dalam sosialisasi tersebut juga dilakukan sesi dialog antara narasumber dan peserta. Tampak hadir mendampingi Kepala Kejari Bengkalis dan juga bertindak sebagai narasumber Kepala Seksi Intelijen Kejari Bengkalis Rully Afandi.***

Teks Foto : Berlangsungnya kegiatan Sosialisasi Pencegahan Tipikor di Dinsos Bengkalis, Rabu (13/4/16).