SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS SOSIAL KABUPATEN BENGKALIS. VISI : "PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL (PMKS) HIDUP MANDIRI DAN SEJAHTERA” 
Header Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas ridho, rahmad dan perkenan-Nya, sehingga website ini dapat terbentuk, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan pemerintah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

DRA. HJ. MARTINI, MH

 
 
   
 
 
Username :
Password :
 
 

Anda adalah pengunjung Ke : 14473590
 
Calendar Script
« December 2020 »
Mn Sn Se Rb Km Jm Sa
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
 

 

296 KK Miskin di Pinggir Terima Bantuan Tunai PKH Kemensos

Kamis, 28 April 2016

BENGKALIS- 296 Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis terima bantuan tunai tahap pertama Program Keluarga Harapan (PKH). Total bantuan yang diserahkan tersebut Rp281.037.500. Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu (27/4/16).

"Berbagai program telah, sedang dan akan dilakukan pemerintah, baik itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, maupun Pemerintah Pusat, untuk mempercepat peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga-keluarga yang hingga saat ini masih tergolong KSM," ungkapnya di kesempatan itu.

Untuk Kabupaten Bengkalis, diantaranya, beras miskin atau Raskin Otonomi, bantuan rumah sederhana layak huni (RLH), peralatan sekolah untuk anak keluarga tidak mampu. Serta berbagai bantuan peralatan untuk pemberdayaan dan peningkatan perekonomian keluarga, yang diberikan melalui sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Lebih lanjut, program yang dilaksanakan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan melalui PKH yang diberikan Kementerian Sosial merupakan program perlindungan sosial, yang memberikan bantuan tunai kepada KSM, dimana anggota keluarganya, diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

"Persyaratan tersebut misalnya, dapat berupa kehadiran di fasilitas pendidikan, bagi anak usia sekolah. ataupun, kehadiran di fasilitas kesehatan bagi anak bawah lima tahun (Balita), atau bagi ibu hamil," imbuhnya.

Secara umum, PKH untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari keluarga-keluarga miskin. Sedangkan secara khusus, PKH untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, dan meningkatkan taraf pendidikan. Serta, meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil, ibu nifas, anak balita, dan anak pra sekolah anggota KSM.***(dik)

Teks Foto : Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima secara simbolis dana bantuan PKH Tahap I yang diserahkan Kepala Dinsos Bengkalis Darmawi di Kecamatan Pinggir, Rabu (27/4/16).