SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS SOSIAL KABUPATEN BENGKALIS. VISI : "PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL (PMKS) HIDUP MANDIRI DAN SEJAHTERA” 
Header Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas ridho, rahmad dan perkenan-Nya, sehingga website ini dapat terbentuk, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan pemerintah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

DRA. HJ. MARTINI, MH

 
 
   
 
 
Username :
Password :
 
 

Anda adalah pengunjung Ke : 14473614
 
Calendar Script
« December 2020 »
Mn Sn Se Rb Km Jm Sa
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
 

 

Penerima Bantuan Tunai PKHKemensos di Bengkalis Wajib Penuhi Syarat Ini

Kamis, 28 April 2016

BENGKALIS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program perlindungan sosial, yang memberikan bantuan tunai kepada keluarga sangat miskin (KSM), dimana anggota keluarganya, diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Persyaratan tersebut misalnya, dapat berupa kehadiran di fasilitas pendidikan, bagi anak usia sekolah. ataupun, kehadiran di fasilitas kesehatan bagi anak bawah lima tahun (Balita), atau bagi ibu hamil.

"Karena ada persyaratakan, tentu tidak semua KSM bisa mendapatkannya. Sebagai gambaran, data keluarga yang dapat menjadi peserta PKH, didapatkan dari basis data terpadu, dan memenuhi sedikitnya, satu kriteria kepesertaan program PKH," ujarnya.

Yaitu, memiliki ibu hamil atau ibu nifas atau anak balita, memiliki anak pra sekolah, yaitu usia 5-7 tahun yang belum masuk pendidikan dasar, yaitu sekolah dasar sederajat, anak usia SD, Madrasah Ibtidaiyah, Paket A atau SD luar biasa yang berusia (usia 7-12 tahun).

Atau, anak SMP, Madrasah Tsanawiyah, Paket B atau Sekolah Menengah Luar Biasa yang berusia 12-15, dan/atau, anak 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar, termasuk anak dengan disabilitas atau anak yang memiliki ketidakmampuan tubuh dalam melakukan suatu aktifitas, atau kegiatan tertentu sebagaimana orang normal.

Kepada KSM di Pinggir yang mendapatkan bantuan tunai PKH tahap I, Amril berharap, hendaknya hal itu dapat memanfaatkannya sesuai tujuan yang diharapkan dengan sebaik-baiknya.

"Jangan gunakan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif di luar tujuan yang ingin dicapai," pungkasnya, ketika menyerahkan bantuan tunai PKH tahap I kepada 296 KSM di Kecamatan Pinggir, Rabu (27/4/2016), dengan total bantuan yang diserahkan Rp281.037.500.

Selain Kepala Dinas Sosial Darmawi, Camat Pinggir Nazly, hadir dalam penyerahan PKH tahap I di Pinggir, diantaranya, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, dan Kadis Pendapatan Daerah Umran.***(dik)

Teks Foto : Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bantuan tunai PKH tahap I bagi masyarakat di Kecamatan Pinggir, Rabu (27/4/16).