SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS SOSIAL KABUPATEN BENGKALIS. VISI : "PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL (PMKS) HIDUP MANDIRI DAN SEJAHTERA” 
Header Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas ridho, rahmad dan perkenan-Nya, sehingga website ini dapat terbentuk, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan pemerintah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

DRA. HJ. MARTINI, MH

 
 
   
 
 
Username :
Password :
 
 

Anda adalah pengunjung Ke : 14473615
 
Calendar Script
« December 2020 »
Mn Sn Se Rb Km Jm Sa
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
 

 

Rakor PKH dan Bhabinkamtibmas Penyaluran Bansos 2019

Jumat, 05 April 2019

BENGKALIS- Dinas Sosial dan Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis gelar rapat koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Bhabinkamtibmas 2019, Kamis (4/4/19) petang.

Berlangsung di Aula Kantor Dinsos Kabupaten Bengkalis Jalan Antara, Bengkalis dibuka secara resmi Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis Dra. Hj. Martini, MH turut dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K, Waka Polres Kompol Ade Zamrah, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, Kapolsek Bantan AKP Johari, Koordinator PKH Kabupaten Bengkalis, Pendamping Sosial, sejumlah pejabat teras di lingkungan Dinsos serta Polres Bengkalis dan ratusan undangan lainnya.

Kesempatan ini, Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis Dra. Hj. Martini, MH menyampaikan, Rakor Pendamping Sosial dan Bhabinkamtibmas dilakukan terkait adanya bantuan dari pusat dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos).

Dalam bantuan non tunai, Dinsos mengandeng Polri dalam pengamanan, khususnya Bhabinkamtibmas yang di desa bersama Pendamping Sosial PKH harus bersinergi.

"Dengan adanya kesepakatan kerja sama atau MoU antara Dinas Sosial dengan Polri diharapkan PKH dan Bhabinkamtibmas sudah harus mengenal serta saling mendukung dalam pelaksanaan tugasnya," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinsos Kabupaten Bengkalis Drs. Supandi menambahkan, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Rakor Pendamping Sosial PKH bersama Bhabinkamtibmas.

"Untuk memberikan hak kepada warga miskin agar tepat sasaran  dan meneruskan progam dalam penyaluran Bansos," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K dalam pengarahannya juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan Rakor dalam kegiatan penyaluran Bansos.

Sambungnya, sudah adanya MoU antara Kementerian Sosial (Kemensos) RI dengan Kapolri dalam giat Bansos tersebut diharapkan adanya kerja sama PKH dan Bhabinkamtibmas, untuk saling menjalin kerja sama kegiatan program pemerintah dalam penyaluran Bansos.

"Pemerintah banyak menggulirkan progam yang banyak membantu masyarakat. Perlunya sinergi Kemensos bersama Polri. Pengamanan dan penegakan hukum Polri siap membantu. Mari kita sukseskan program pemerintah, agar tepat sasaran," harapnya.***