SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS SOSIAL KABUPATEN BENGKALIS. VISI : "PENYANDANG MASALAH KESEJAHTERAAN SOSIAL (PMKS) HIDUP MANDIRI DAN SEJAHTERA” 
Header Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas ridho, rahmad dan perkenan-Nya, sehingga website ini dapat terbentuk, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan pemerintah.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis

DRA. HJ. MARTINI, MH

 
 
   
 
 
Username :
Password :
 
 

Anda adalah pengunjung Ke : 14473589
 
Calendar Script
« December 2020 »
Mn Sn Se Rb Km Jm Sa
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31
 

 

Bupati dan Kepala Dinsos Serahkan Bantuan di Bathin Solapan

Rabu, 08 Mei 2019

BENGKALIS- Pemerintah Daerah kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sosial kepada 7 Panti Asuhan yang ada dikabupaten Bengkalis.

Bantuan langsung diserahkan Bupati Bengkalis Amril Mikminin usai acara Wisuda Tahfiz Santriwan atau Santriwati Pondok Pesantren Darunnajah angkatan ke 2 tahun 2019 yang dilaksanakan di kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (13/4/2019) kemarin. 

Kepala dinas Sosial Bengkalis Dra. Hj. Martini, MH, ketika dikonfirmasi menyebut perhatian pemerintah daerah dalam hal dinas Sosial kabupaten Bengkalis pada anak anak telantar yang ada di panti Asuhan terus dilakukan guna mendapatkan perlindungan anak yang di asuh. 

"Untuk tahun 2019, triwulan pertama sejak Januari hingga Maret bantuan sosial yang diberikan sampai dengan Rp664 juta lebih.  Dan itu langsung diserahkan bapak Bupati," ungkapnya.

Adapun ketujuh panti Asuhan yang diberikan bantuan diantaranya Panti Asuhan Ibadurrahman kecematan Pinggir jumlah anak 70 orang, Panti asuhan IKHD Duri kecamatan Mandau berjumlah 126 anak, Panti asuhan al-ghasyiyah kecamatan Bathin solapan berjumlah 121 anak, Panti asuhan Nurul Tauhid kecamatan Bathin solapan berjumlah 70 anak, Panti asuhan al-fajar kecamatan Bukit batu berjumlah 35 anak, Panti asuhan dayang dermah kecamatan Bengkalis berjumlah 40 anak terakhir di Panti asuhan Darussalam kecamatan Bantan ada berjumlah 30 anak

"Bantuan sosial yang diserahkan melalui lembaga panti Asuhan tersebut, bukan untuk lembaganya. Tetapi untuk 492 anak terlantar karena sesuai yang diamanatkan didalam undang undang harus dilindungi," terangnya. 
 
Ia juga menegaskan agar bantuan sosial bisa dipergunakan sebaik mungkin kepada lembaga panti asuhan tersebut. 

"Anak anak terlantar ini tidak memliki keluarga alternatif. Untuk itu kita berharap seluruh anak terlantar di panti Asuhan sekabupaten Bengkalis memberikan perlindungan kepada anak yang di asuh," pintanya. 

Ia juga mengatakan, selain memberikan anggaran bantuan sosial juga menyerahkan bantuan alat kebersihan dan alat perlengkapan sekolah. Nantinya juga akan diberikan bantuan pakaian.

"Pemerintah juga berikan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah. Selain itu juga dalam waktu dekat akan diberikan bantuan pakaian," urainya. 

Meski demikian, dikatakanya, bantuan yang diserahkan tersebut juga ada sebagian lembaga panti Asuhan menginginkan anggaran tersebut dinaikan untuk tahun depan. Karena bantuan yang diberikan perharinya untuk anak terlantar itu sekitar 15 ribu. 

"Itu nantinya akan kita pikirkan dan mencarikan solusinya disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah," ungkapnya mengakhiri. (Man)